STIKKU Bentuk Pusat Pengembangan Karir (PPK) Tahun 2016

Bagikan

?

Sebagai bagian dari program yang diagendakan pada awal pembentukan lembaga Pusat Pengembangan Karir (PPK) STIKes Kuningan telah diadakan dua kegiatan pengarahan dan sosialisasi yang dilakukan dalam dua acara yang berbeda. Pada tanggal 29 Juni 2016 diadakan kegiatan pengarahan dari Ketua Yayasan STIKes Kuningan terkait keberadaan PPK di STIKes Kuningan. Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa tingkat akhir STIKes Kuningan, serta dihadiri Ketua STIKes Kuningan Bapak Asep Sufyan Ramadhy, S.Ked dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Cecep heriana, SKM., MPH.

Mengutip dari sambutan yang disampaikan Ketua STIKes Kuningan dalam kesempatan tersebut beliau menekankan bahwa Pusat Pengembangan Karir ini agar dapat menjadi wadah yang bisa memfasilitasi dan memudahkan mahasiswa dalam hal penentuan jenjang karir. Pusat Pengembangan Karir (PPK) STIKes Kuningan juga diharapakan mampu mengadakan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan oleh mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. Sambutan lain yang disampaikan Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO  memamparkan hal-hal yang berkaitan dengan sosialisasi adanya lembaga ini dalam lingkungan kampus STIKes Kuningan.

Di lain kesempatan yaitu dalam rapat akademik ajaran baru tahun 2016-2017 yang dipimpin Ketua STIKes Kuningan serta dihadiri perwakilan dari setiap Program Studi, Kemahasiswaan, Humas, BAAK dan BAUK serta staf administrasi disampaikan juga sosialasi Pusat Pengembangan Karir STIKes Kuningan dan beberapa agenda yang akan dilaksanakan. Adapun Agenda yang akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan adalah pelaksanaan pelatihan dunia kerja dan pelatihan soft skill menuju dunia kerja.

Sosialisasi ini disambut baik oleh seluruh anggota rapat yang hadir dan memberikan dukungannya untuk kelancaran acara tersebut. Diharapkan dengan terbentuknya Pusat Pengembangan Karir (PPK) di STIKes Kuningan ini akan mempermudah proses penjenjangan karir bagi mahasiswanya dan merapihkan administrasi kemahasiswaan berkaitan dengan Tracer Study.

 

Tinggalkan Balasan