Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Bagikan

DSC05554

Sebagai bentuk implementasi dari Pusat pengembangan Karir STIKes Kuningan (PPK STIKKU) dalam bidang pelatihan, pada hari senin, 15 Agustus 2016 telah diselenggarakan Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja . Pelatihan ini diikuti sebanyak 120 mahasiswa dari 3 (tiga) program studi, yakni Prodi S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Kesehatan Masyarakat.

Pembicara yang dihadirkan yaitu pada pelatihan ini adalah Hj. Leli Ianyati, S.Psi, M.Psi sebagai seorang psikolog yang melakukan simulasi tes masuk kerja dan memberikan konseling tentang potensi diri selanjutnya memberikan materi tentang teknik melamar pekerjaan.

Pada kesempatan itu pula, dihadirkan pula alumni yang sudah berkarir di bidang kesehatan yaitu Aan Mardian, S.Kep sebagai alumni angkatan 2009 perawat ini berkarir dalam distributor alat kesehatan. Sekarang sudah memiliki perusaah sendiri dan menajbat sebagai direktur.  Kemudian alumni bidan dihadirkan Ugih Ugiarti, A.Md.Keb sebagai mantan ketua BEM STIKKU pertama dan sekarang menjabat sebagai bidan desa di Puskesmas Ciawigebang yang sudah 4 tahun berkarir.

Sesi berikutnya diberikan sosialisasi pengiriman tenaga kesehatan ke Taiwan oleh PT.  Pansomal Tirtanadi yang berdomisili di Indramayu. (/tis)

Tinggalkan Balasan