[ppk.stikku.ac.id] – Sepekan terakhir terjadi sejumlah bencana alam yang tersebar di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Kuningan bekerja sama dengan HIMA Prodi Keperawatan, HIMA Prodi Kesehatan Masyarakat, Hima Prodi Kebidanan, UKM PRAGA dan Ikatan alumni STIKKU ikut berkontribusi mendonasikan sembako, kebutuhan anak kecil, kebutuhan perempuan, dan pakaian pada korban bencana alam yang terjadi di beberapa desa dikecamatan Bantarkalong Tasikmalaya.

Adapun desa yang terdampak akibat bencana longsor dan banjir bandang adalah; Desa Wakaf sekitar 37 KK, Ds. Sukamaju 12 KK, Ds. Pamijahan 15 KK, Ds. Hegarwangi 175 KK (banjir longsir)

Ketua BEM STIKKU, Galura Yusuf Kelana berharap bantuan yang dikirimkan akan bermanfaat bagi korban bencana alam di Tasikmalaya dan masyarakat tetap harus siaga dan waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.
“Harapannya dari bem sendiri semoga bantuan di salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut dan kedepan nya masyarakat harus tetap waspada apa lagi sekarang sudah musim hujan.” ucap Ketua BEM

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni STIKes Kuningan, Aan Mardiana, S.Kep saat ditemui dilokasi bencana berharap bantuan tersebut membantu meringankan beban kbthan Pokok yg mereka butuhkan saat ini, karena mereka terisolir dari dampak Banjir dan Longsor.

“Semoga apa yang kita berikan kepada masyarakat yang terkena dampak Bajir atau Longsor di Kabupaten Tasikmalaya dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban kebutuhan pokok yang mereka butuhkan saat ini, karena mereka terisolir dari dampak banjir dan longsor. Mereka sangat membutuhkan bantuan yang kita berikan, semoga cepat bisa teratasi dan semoga kita sebagai BEM dan Alumni STIKKu bisa terus membantu dan memberikan bansos kepada yang membutuhkan.” pungkasnya